Kamis, 24 Desember 2015

OUTBOUND TEAM BUILDING GAMES

Outbound Team Building Games by Teams X-Man dari Excellent Tour and EO


Outbound merupakan salah satu kegiatan yang bisa dibilang sebagai kegiatan luar ( outdoor ) yang bertujuan untuk refreshing atau sekedar bersenang-senang. Tetapi sesungguhnya outbound merupakan serangkaian kegiatan yang mempunyai tujuan dan ada maksud dalam setiap games nya. Dalam hal ini Outbound dibedakan pada sesi permainannya.

1. Ice Breaking Games

Dalam sesi ini seorang trainer / energizer biasanya akan memberikan permainan besar yang di ikuti oleh semua peserta sebelum dibagi menjadi berbagai teams / kelompok. Games disini biasanya dipilih oleh trainer dengan tujuan kebersamaan dan kekompakan peserta. Sebagai contoh, games people to people, rampampam, estafet holahop, benar salah dan masih banyak games lainnya yang melibatkan kebersamaan dan kekompakan teams.




2. Breaking Fun Games

Sesi ini dilakukan setelah peserta outbound selesai Ice Breaking dan dijeda dengan istirahat minum makan (coffe break). Dan pada kesempatan ini trainer bisa memanfaatkan waktu dengan memberi game-game ringan seperti transfer kata/kalimat, estafet pena, satu kata satu hati, transfer terigu yang mana games tersebut bertujuan untuk membentuk satu pengertian dan sepemahaman teams. 


3. Team Building Games

Dalam permainan ini, peserta outbound sudah dibagi menjadi beberapa teams. Jumlah games biasanya di sesuaikan dengan teams yang sudah dibagi, walau ada juga yang memberikan games sama utk semua teams bila jumlah peserta sedikit tidak lebih dari 30 peserta. Tujuan dari Team Building games ini untuk melatih kepemimpinan, kepatuham, kekompakan, kekuatan, keseimbangan, dan saling pengertian teams. Games disini seperti moon ball, moving boom, jump ball, lumpur panas, bola luncur, sodok balon, lubang labirin dan masih banyak lagi team building games.







4. Closing

Disesi ini biasanya oleh trainer di isi dengan ramah tamah, resume kegiatan outbound, dan pembagian hadiah bagi teams pemenang. Ini semua dilakukan agar semua peserta tetap merasa senang dan merasakan arti dari kegiatan outbound tersebut.




Demikian sedikit pembahasan mengenai Outbound Team Building Games yang di support oleh Excellent Tour and EO dengan trainer Teams X-Man dan Kru. 



Bisa lebih jelas kunjungi FB : Excellent Tour and EO

Salam Excellent

Tidak ada komentar:

Posting Komentar