Jumat, 27 November 2015

PANTAI BANDENGAN JEPARA

WISATA KE PANTAI BANDENGAN JEPARA OKTOBER 2015

Dikalangan masyarakat kebanyakan mengenal kota Jepara sebagai kota ukir, karena memang dari kota itulah terdapat karya yang begitu indah melalui ukiran disetiap perabot rumah tangga terutama meuble. Kota Jepara selain sebagai kota ukir ternyata memiliki keindahan alam berupa pantai yang salah satunya adalah pantai Bandengan. Nama tersebut pertama kali terdengar memang sedikit aneh, karena seperti nama ikan Bandeng. Konon cerita asal mula nama pantai Bandengan tersebut berasal dari perjalanan dari seorang putra Sunan Muria yaitu Amir Hasan yang diperintahkan untuk menyebarkan agama Islam di pulau Karimunjawa. Disaat Amir Hasan sampai dipantai kala mau menyeberang ke Karimunjawa didapati banyak sekali ikan bandeng, sehingga wilayah itu dinamakan desa Bandengan. Pada awalnya pantai tersebut bernama Pantai Tirta Samudra, tetapi karena letak pantai tersebut di desa bandengan akhirnya masyarakat lebih sering menyebutnya pantai Bandengan.

Pantai Bandengan berjarak sekitar 7 km dari pusat kota Jepara, jalan menuju kesanapun sudah bagus dan semua jenis kendaraan bisa masuk. Untuk ticket masuk hanya dikenakan biaya Rp. 8,000.00 / orang. Pantai Bandengan dikenal dengan pantai pasir putih karena memang pasir dipantai tersebut berwarna putih dan asyik digunakan untuk bermain.


Pantai Bandengan juga menyediakan banyak wahana permainan seperti wisata bahari, Banana Boat, Jet Sky, Rolling Donat, Sirama-rama, dan untuk anak-anak bisa sewa pelampung dengan banyak variasi model.



Bagi anda yang ingin berlibur dengan keluarga, pantai Bandengan sangat cocok karena ketenangan ombaknya, kejernihan airnya dan bagi anak-anak pantai bandengan sangatlah aman dan pasti bikin ketagihan.

Mari sempatkan untuk berwisata agar anda bersama keluarga senang, karena senang itu penting.


Salam Excellent…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar