Senin, 30 November 2015

GEMBIRALOKA ZOO

KEBUN BINATANG GEMBIRALOKA YOGYAKARTA

Yogyakarta dikenal dengan berbagai destinasi wisata dan kulinernya. Ada wisata pantai yang salah satunya adalah pantai yang dari dulu kala sudah dikenal masyarakat yaitu pantai parangtritis. Didalam kota Yogyakarta dikenal dengan destinasi wisata kuliner dan belanja, yaitu Malioboro.

Selain itu semua Yogyakarta juga dikenal dengan destinasi wisatanya Gembiraloka Zoo, tempat wisata yang terletak dijalan Janti disisi utara dan jalan Kebun Raya disisi timur. Gembiraloka Zoo bisa diakses dari Malioboro ( Stasiun Tugu ) dengan kendaraan sekitar 10 menit. Bila dari arah Bandara cuma ditempuh kurang lebih 20 menit dengan kendaraan.

Saat ini Gembiraloka Zoo menjadi tempat wisata yang menarik dengan semakin diperbaikinya fasilitas dan wahana permainan. Selain itu Gembiraloka Zoo juga selalu berupaya untuk menambah koleksi satwa untuk menarik pengunjung.



Harga ticket masuk Gembiraloka hanya Rp. 25,000.00 / orang, bila ingin terusan dengan ticket perahu Katamaram maka harga ticket cuma Rp. 30,000 /orang. Wahana yang ada di mulai dengan wahana bermain seperti sepeda santai dan ATV. Sebelum sampai ditempat satwa, pengunjung akan diberi pilihan yaitu jalan kaki mengelilingi lokasi wisata atau naik kereta (taring : kereta keliling). Ticket taring cukup dengan Rp. 10,000 bisa keliling lokasi wisata dengan opsi berhenti disetiap halte. Atau pengunjung bisa memilih ticket terusan kereta dan perahu Katamaram dengan hanya bayar Rp.20,000.00 / orang. Di Gembiraloka Zoo sudah di petakan untuk Taman Reptil & Ampibi serta Taman Burung, dimana setiap pengunjung bisa berfoto ria dengan binatang kesukaannya.




Untuk melengkapi kunjungan ke Gembiraloka, pengunjung bisa menikmati berbagai wahana dan atraksi, antara lain : atraksi gajah, gajah tunggang, onta tunggang, gelar satwa terampil, feeding time dan lain sebagainya. Untuk wahana air, pengunjung bisa mencoba naik perahu katamaram, perahu boat, perahu senggol, perahu kayuh.




Bagi pengunjung yang capek bisa bersantai ditempat terapi ikan sambil menikmati sensasi di kecup sama ikan-ikan kecil, dan anak-anak dibiarkan bermain di kolam tangkap ikan. Masing-masing hanya bayar Rp. 10,000.00 / orang.

Mengenalkan anak-anak kepada kelestarian alam salah satunya mengajak anak-anak ke kebun binatang dan Gembiraloka menjadi salah satu tempat wisata yang cocok untuk mengenalkan alam dan satwa kepada anak-anak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar